Surya Paloh Buka Kans Koalisi dengan Kubu 03 untuk Pilpres Putaran Kedua

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 Februari 2024 18:50 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, mengaku tak menutup kemungkinan soal adanya peluang kerjasama koalisi perubahan dengan kubu Paslon 03 Ganjar-Mahfud pada putaran kedua Pilpres 2024.

“Saya pikir itu amat sangat (memungkinkan), harusnya demikian, dan itu juga disadari oleh semua pihak," kata Paloh saat ditemui di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Sabtu (10/2).

Pasalnya kata Paloh, kedua kubu sama-sama menghadapi situasi yang sama. Karena itu perlu adanya koalisi untuk menjaga stabilitas politik dan demokrasi Indonesia.

"Karena begitu besar permasalahan yang kita hadapi untuk bisa menjalankan roda administrasi, pemerintahan, yang membutuhkan stabilitas nasional tetap terjaga," ujar Paloh.

Lebih lanjut, Paloh menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pasti memiliki pandangan dan pemikiran yang sama dengan dirinya mengenai kondisi bangsa saat ini.

Sehingga kata Paloh, dengan semangat yang sama itu semestinya keutuhan demokrasi bangsa harus bisa dipertahankan.

"Saya pikir semangatnya sama, harapannya sama, pada diri Mbak Mega dan saya pastilah mempunyai suatu semangat keutuhan bangsa ini harus mampu, bisa kita pertahankan," imbuhnya. (DI)