Prabowo: Lembaga Survei Paslon Lain Mengakui Keunggulan Kubu 02

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Februari 2024 20:38 WIB
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka  (Foto: MI-Aswan/Repro)
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: MI-Aswan/Repro)

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto, mengaku bersyukur atas hasil quick count atau hitung cepat Pemilu 2024 yang menempatkan pasangan calon (Paslon) 02 unggul di atas 50%.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam agenda Pidato Kemenangan Paslon 02 ditengah para pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2).

"Kita bersyukur atas hasil penghitungan cepat yang sudah ada semua penghitungan semua lembaga survei," ujar Prabowo.

Bahkan Prabowo mengatakan, lembaga-lembaga survei yang ada di kubu Paslon 01 dan 03 pun tetap merilis hasil keunggulan bagi dirinya dan Gibran.

"Termasuk lembaga-lembaga survei yang berada di pihak-pihak Paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang Paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran," jelasnya.

Untuk itu Prabowo mengaku, bahwa dirinya bersama Gibran berpesan kepada para pendukungnua agar tidak sombong dengan kemenangan sementara ini dan harus selalu rendah hati.

"Kemenangan ini harus menjadi Kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia Prabowo-Gibran dan seluruh koalisi Indonesia maju kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan," tuturnya. (DI)