Gibran Ngebet Pengen Ketemu, Anies: Nanti Beres Pilpres

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 16 Februari 2024 16:37 WIB
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan (Foto: MI/Dhanis)
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan, menanggapi keinginan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang ingin bertemu dengannya untuk berbincang-bincang pasca Pemilu.

Menurut Anies, pertemuan itu bisa dilakukan setelah semua rangkaian proses perhitungan suara Pemilu 2024 dinyatakan selesai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Ya nanti saja kalau sudah beres semua. Penghitungan saja belum selesai. Tuntaskan dulu, satu-satu," kata Anies usai shalat Jumat di Masjid Al Alzhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/2).

Karena kata Anies, saat ini yang terpenting ialah bagaimana bukti-bukti kecurangan yang terjadi selama proses pemungutan suara dapat ditindaklanjuti oleh Bawaslu RI.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, mengatakan soal keinginannya untuk bertemu dengan Paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin dan paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud jika diberikan kesempatan untuk bertemu.

"Ya nanti (bertemu) kalau beliau-beliau sudah memberikan kesempatan untuk sowan ya?" ujar Gibran saat ditemui awak media di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (16/2).

Wali Kota Surakarta itu berharap jika dalam waktu dekat ini bisa bertemu dan berbincang-bincang hangat dengan kedua Paslon tersebut.

"Ya untuk komunikasi ya memang belum tapi saya sangat berharap dalam waktu dekat bisa ngobrol-ngobrol santai, sarapan pagi, atau ngopi-ngopi," ungkapnya. (DI)