Gerindra: Ada Parpol Kubu Tetangga Mau Ikut Gabung

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 22 Februari 2024 19:24 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyebut ada salah satu partai politik (parpol) dari kubu lawan Paslon 02 yang bakal bergabung ke dalam Pemerintahan Koalisi Indonesia Maju (KIM), jika hasil real count KPU RI tetap menunjukkan kemenangan Prabowo-Gibran di atas 50 persen.

"Salah satu pimpinan partai politik (parpol) di kubu sebelah kan ngomong begitu ke saya tuh," kata Habiburokhman saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Habiburokhman mengaku, ada salah satu pimpinan parpol yang datang kepadanya dan mengatakan bahwa setelah Pemilu presiden (Pilpres) selesai menyatakan kesediaannya untuk bergabung di pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kemarin ada temen-temen yang ngomong ke saya, abis Pemilu menang gak menang mau ikut Partai ane (Gerindra) di pemerintahan," ujarnya.

Kendati begitu, Habiburokhman enggan mengungkap parpol mana yang akan bergabung ke kubunya. Namun, ia membocorkan ciri-ciri pimpinan parpol yang datang kepadanya ialah sesama anak Jakarta.

"Sesama anak Jakarta lah, gitu kan. 'Pokoknya ane setelah pemilu mau ikut kekuasaan. Ane di luar kekuasaan gak mau'," demikian Habiburokhman menirukan ucapan pimpinan parpol tersebut. (DI)