Istri Komandan TKN Fanta Arief Rosyid, Jadi Komisaris Pertamina Patra Niaga

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 23 Februari 2024 09:59 WIB
Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan dan istri Siti Zahra Aghnia [Foto: Instagram/@ariefrosyid.id]
Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan dan istri Siti Zahra Aghnia [Foto: Instagram/@ariefrosyid.id]

Jakarta, MI - PT Pertamina Patra Niaga, telah mengumumkan jajaran komisaris baru diawal tahun 2024. Pertamina menunjuk Istri Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Muhammad Arief Rosyid Hasan, yakni Siti Zahra Aghnia sebagai komisaris independen yang baru.

Jajaran Komisaris ini ditetapkan dalam Keputusan Pemegang Saham Secara Sirkuler PT Pertamina Patra Niaga, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Komisaris Perseroan.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting membenarkan soal istri Arief Rosyid Hasan yang terhitung mulai tanggal 1 Februari 2024, ditetapkan sebagai Komisaris Independen PT Pertamina Patra Niaga.

"Siti Zahra betul jadi komisaris independen per 1 Februari," kata Irto Ginting, Kamis (22/2).

Irto Ginting mengatakan keputusan ini adalah hal yang wajar dalam perseroan dan sesuai, dengan aspek Good Corporate Governance (GCG) yang berlaku.

"Dengan hadirnya komisaris baru diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan kualitas operasional Perusahaan dalam melayani kebutuhan energi masyarakat hingga pelosok negeri sesuai dengan tugas dan amanah yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga," ujarnya.

Berikut susunan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga adalah:

Komisaris Utama : Ego Syahrial

Komisaris : Anwar

Komisaris : Muhammad Yusni

Komisaris : Agustina Arumsari

Komisaris : Soerjaningsih

Komisaris Independen : Wahyu Indra Pramugari

Komisaris Independen : Siti Zahra Aghnia