Raih 86,89 Persen pada Quick Count KPU, Anies-Muhaimin Borong Suara di Libya

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 23 Februari 2024 14:34 WIB
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, menang telak dalam perolehan suara di Tripoli, Libya berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jumat (23/2).

Pantauan Monitorindonesia.com di situs www.pemilu2024.kpu.go.id hasil perhitungan suara di Tripoli, Libya telah selesai dilakukan atau dengan kata lain data yang masuk sudah mencapai 100 persen.

Pasangan calon (Paslon) berakronim AMIN itu berhasil meraih angka persentase tertinggi dengan 86,89 persen atau setara dengan 159 suara.

Pada posisi kedua, diikuti oleh Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan suara 4,92 persen atau setara dengan 15 suara.

Sedangkan, di posisi ketiga ditempati Paslon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan perolehan suara 14,07 persen atau setara dengan 9 suara.

Berdasarkan jumlah data pengguna hak pilih warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Libya, tercatat mencapai 183 suara hak pilih.