Minta Hak Angket Dipercepat, Rizieq Shihab: DPR Jangan Ngomong Doang

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 1 Maret 2024 14:31 WIB
Rizieq Shihab saat mencoblos pada Pemilu serentak 2024 (Foto: ANTARA)
Rizieq Shihab saat mencoblos pada Pemilu serentak 2024 (Foto: ANTARA)

Jakarta, MI - Mantan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab, mendorong DPR RI untuk secepatnya melakukan penggunaan hak angket guna mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Menurutnya, wacana menggulirkan hak angket tersebut sudah terlalu berlarut-larut, karena itu ia meminta DPR agar tidak bicara saja. 

“Kepada wakil rakyat di DPR jangan ngomong doang, angket angket angket, kapan mau angket ini sudah berhari-hari ngomong doang," kata HRS dikutip dari kanal Youtube Islamic Brotherhood TV, Jumat (1/3). 

"Mau angket ya angket jangan terlalu banyak omong nanti nguap masuk angin,” tambahnya. 

Kata Rizieq, kecurangan Pemilu harus selesai di DPR, semua yang diduga terlibat dalam kecurangan tersebut harus dihadirkan di DPR dan diperiksa dalam sidang rakyat. 

“Kita selesaikan di meja wakil rakyat yaitu DPR, mereka bisa gelar sidang rakyat ada interpelasi dan angket, panggil semua yang terlibat dalam kecurangan, presiden semua penyelenggara pilpres panggil semua, MK KPU Bawaslu panggil semua,” tegasnya. 

Rizieq menegaskan, bahwa DPR saat ini adalah satu-satunya lembaga yang dapat menyelesaikan semua masalah tersebut, ketimbang harus menyelesaikan di Mahkamah Konstitusi. 

“Ada yang jawab ke MK saja, ya ada pamannya. Kita bukan nuduh, tapi memang fakta, belum cukup umur dia lewatin. Sekarang kita suruh percaya? Sorry ye,” imbuhnya.