HRS: Kalau Kalian Wakil Rakyat, Selesaikan Kecurangan Pemilu di DPR

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 1 Maret 2024 15:00 WIB
Gedung MPR RI/DPR RI/DPD RI (Foto: MI/Dhanis)
Gedung MPR RI/DPR RI/DPD RI (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Mantan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS), meminta DPR RI untuk menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat untuk menggulirkan hak angket secepatnya guna mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Menurut HRS, jika memang tidak ada kecurangan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, semestinya tak perlu merasa takut dengan hak angket DPR. 

"Jadi kalau kalian wakil rakyat, bekerjalah sebagai wakil rakyat. Selesaikan kecurangan ini di DPR sesegera mungkin, kalau anda merasa tidak curang jawab di angket bukan membuat gaduh bikin bingung masyarakat," kata HRS dikutip dari kanal Youtube Islamic Brotherhood TV, Jumat (1/3). 

Kata HRS, jika hak angket tersebut dilakukan dan terbukti tidak ada kecurangan dalam Pemilu 2024, ia yakin rakyat akan menerima hasilnya. 

"Kalau memang nantinya hasil angket tidak ada kecurangan, rakyat terima kok. Tapi kalau memang ada kecurangan ya tindak," tandasnya.

Karena kata HRS, bahwa DPR saat ini adalah satu-satunya lembaga yang dapat menyelesaikan semua masalah tersebut, ketimbang harus menyelesaikannya di Mahkamah Konstitusi yang menurutnya tak bisa lagi dipercaya. 

"Ada yang jawab ke MK saja, ya ada pamannya. Kita bukan nuduh, tapi memang fakta, belum cukup umur dia lewatin. Sekarang kita suruh percaya? Sorry ye," imbuhnya.