Bawaslu Buka Suara Soal Dugaan Penggelembungan Suara PSI

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 5 Maret 2024 20:54 WIB
Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI buka suara terkait dugaan penggelembungan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bahkan, kenaikan partai yang diketuai oleh putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu begitu signifikan.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, menyampaikan, jika ada pihak yang merasa ada kejanggalan terkait dengan rekapitulasi hasil penghitungan suara segera untuk melaporkannya.

"Ya coba aja mana angka yang kemudian harus disampaikan (yang janggal)," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Bawaslu RI, Selasa (5/3).

Kendati begitu, Bawaslu juga telah melakukan pengcekan terhadap dugaan penggelembungan suara PSI yang sempat ramai di media sosial (medsos).

Kata Bagja, pihaknya sudah melakukan penelusuran terhadap informasi tersebut. Selain itu, Bawaslu memastikan bahwa perolehan suara PSI sudah dilakukan perbaikan di tingkat kecamatan.

"Cek beberapa kali 2 apa 3 hal yang beredar di medsos ya rupanya enggak ada masalah sudah ada perbaikan di tingkat kecamatan," tandasnya.