Gerindra Buka Pintu untuk Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 Maret 2024 20:25 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, buka suara soal peluang kadernya untuk maju pada Pilgub Sumatera Utara (Sumut). Menurutnya, sampai saat ini Gerindra belum menentukan calon yang akan diusung di Pilgub Sumut.

"Terkait Pilgub Sumatera Utara, hingga saat ini, kami belum menentukan calon yang diusung oleh Partai Gerindra," kata Habiburokhman, Minggu (10/3/2024). 

Alih-alih berbicara peluang kadernya, Habiburokhman justru meyebut Bobby Nasution yang menurutnya cukup berjasa dalam memberikan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 di Sumut. 

Habiburokhman lantas menilai, Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi itu layak untuk dicalonkan sebagai gubernur Sumut 2024-2029 lewat jalur Partai Gerindra.

"Saudara Bobby Nasution, saya pikir beliau juga sudah kenal dengan Pak Prabowo. Beliau juga cukup berjasa pada Pilpres kemarin mendukung pemenangan Pak Prabowo di Sumut," bebernya.

Kendati begitu, Habiburokhman menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk memberikan restu kepada Bobby. 

"Namun demikian, keputusan (mendukung Bobby) nanti akan diambil oleh Pak Prabowo," jelasnya.