Raja Yordania ke Prabowo: Negaramu Membutuhkanmu

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 12 Maret 2024 16:27 WIB
Prabowo Subianto (Foto: MI/Aswan)
Prabowo Subianto (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Calon presiden (Cappres) nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali mendapat ucapan selamat dari pemimpin negara lain, karena unggul dalam penghitungan suara pemilihan presiden (Pilpres 2024).

Terbaru, ucapan selamat mengalir dari Raja Abdullah II dari Yordania. Hal itu diketahui dari unggahan di laman Instagram miliknya @prabowo pada Selasa (12/3/2024).

"Saya sangat terhormat menerima ucapan selamat atas hasil sementara Pemilu dari sahabat saya, Yang Mulia Raja Abdullah II dari Yordania. Kita berkomitmen untuk terus memperkuat persahabatan dan kerja sama antara kedua negara," kata Prabowo yang juga Menteri Pertahanan (Menhan)  dalam keterangan video yang diunggahnya.

Dalam video juga tampak Raja Abdullah II menyampaikan kegembiraan dan kebanggaannya kepada Prabowo melalui sambungan telepon, dengan mengatakan selamat dan rasa bangga atas pencapaian Menhan tersebut.

"Saya tahu negaramu membutuhkanmu. Saya mengenal Anda sejak lama dan saya sangat bangga, kawanku," kata Abdullah II.

"Terima kasih yang mulia, saya ingin menghubungimu mungkin beberapa pekan lagi bila memungkinkan," ucap Prabowo.

Percakapan yang hangat ini ditutup dengan saling menyampaikan salam kepada keluarga masing-masing. Abdullah II bahkan mengatakan bahwa istrinya, Ratu Yordania Rania Al-Abdullah, turut bergembira dan mendoakan yang terbaik untuk Prabowo.

"Ia sangat berbahagia dan dia mendoakan Anda, kawanku. Sampai bertemu di negaramu atau negara saya," kata Abdullah II.

"Terima kasih, Yang Mulia," pungkas Prabowo, menutup percakapan tersebut.

Sebelumnya diketahui Prabowo juga turut mengunggah foto dirinya dengan presiden Prancis Emmanuel Macron. Dalam keterangan unggahannya, Macron juga turut mengucapkan selamat kepada dirinya.

"Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk menerima telepon hangat dari teman saya, Presiden Republik Perancis, Yang Mulia Tuan Emmanuel Macron," tulis Prabowo.

"Terima kasih telah menjadi mitra strategis bagi Indonesia selama lebih dari 70 tahun, hubungan yang berlanjut hingga saat ini. Kami bertekad untuk memperkuat kemitraan ini di masa mendatang," pungkasnya.