PSI Usul Jokowi Jadi Ketua Koalisi, Ketum PBB: Belum Ada Partai yang Membicarakan Itu

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 15 Maret 2024 11:45 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada partai politik yang menyampaikan tentang gagasan yang diusulkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal dijadikan Ketua Koalisi. 

"Kalau antar partai sih belum ada, (belum) ada gagasan," kata Yusril saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2024). 

Wakil Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran itu juga mengaku, bahwa partai-partai politik yang berada di Koalisi Indonesia Maju belum ada yang membicarakan gagasan tersebut. 

"Sebagai partai-partai belum ada membicarakan soal itu, jadi saya pun belum bisa jawab juga, kita belum tahu," ujarnya. 

Sebelumnnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengusulkan agar Presiden Jokowi dijadikan sebagai Ketua Koalisi di atas semua Ketua Umum Partai Politik.

Kata Grace, usulan tersebut merupakan usulan Ketua Dewan Pembina PSI Jeffrie Geovannie yang menurutnya ide tersebut sangatlah bagus untuk semua parpol memiliki kesamaan visi dalam menuju Indonesia emas.

"Saya pikir ide bagus juga, Pak Jokowi mungkin bisa jadi ketua dari koalisi partai-partai, semacam barisan nasional, partai-partai mau melanjutkan atau punya visi yang sama menuju Indonesia emas," kata Grace Minggu (10/3/2024).