Demo KPU, Massa Aksi Nekat Mau Jebol Barrier Beton

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 18 Maret 2024 15:25 WIB
Aksi Demonstrasi di depan Kantor KPU RI, Senin (18/3/2024) (Foto: MI/Dhanis)
Aksi Demonstrasi di depan Kantor KPU RI, Senin (18/3/2024) (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekelompok massa menggelar aksi demonstrasi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024). 

Aksi demonstrasi tersebut dipimpin oleh mantan Danjen Kopassus, Mayjen Purn Soenarko, yang menolak hasil Pilpres 2024 karena diduga penuh kecurangan dalam pelaksanaannya. 

Salah seorang, orator dari mobil komando mengatakan bahwa pihaknya datang untuk menyampaikan aspirasinya untuk menolak hasil Pilpres.

Selain itu, ia meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Hakim MK untuk bertanggung jawab atas kecurangan Pilpres 

"Tolak Pilpres curang, lengserkan Jokowi, pecat Ketua KPK, pecat Ketua Bawaslu, pecat hakim MK," katanya di atas mobil komando. 

Orator lainnya menyampaikan kekecewaannya karena kadatangannya ke kantor KPU bersama massa aksi harus tertahan dengan barrier beton yang dipasang polisi. 

"Lihatlah kawan-kawan ini adalah anjingnya KPU, Rakyat mau dateng ditembokin," ucap orator tersebut. 

"Sebentar lagi kita jebol nih tembok, sepakat," tanya orator tersebut dengan berapi-api yang dijawab sepakat oleh massa aksi. 

Topik:

demo-kpu