Jelang Pengumuman Hasil Pilpres, Kantor KPU Dijaga Super Ketat

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 20 Maret 2024 13:00 WIB
Situasi di Depan Kantor KPU RI pada Rabu (20/3/2024) siang  (Foto: MI/Dhanis)
Situasi di Depan Kantor KPU RI pada Rabu (20/3/2024) siang (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Menjelang pengumuman hasil Pemilu 2024 sejumlah personil gabungan TNI-Polri disiagakan untuk menjaga ketat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024). 

Pantauan monitorindonesia.com di lokasi, para personil gabungan TNI-Polri tampak siaga dengan atribut pengamanan lengkap di badannya seperti tameng dan helm.

Beberapa kendaraan taktis pun disiagakan di depan kantor KPU RI untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan berkaitan hasil pemilu. 

Untuk ruas jalan menuju kantor KPU dan sebaliknya, telah ditutup barrier bentondi atasnya terpasang kawat berduri. Untuk kondisi lalu lintas, sampai siang ini terpantau lancar. 

Selain itu juga disiagakan beberapa unit kendaraan taktis (Rantis) Baracuda, termasuk mobil logistik untuk kebutuhan polisi. Kendaraan Brimob juga disusun di setiap pintu jalan depan KPU RI. 

Penutupan jalan mengarah ke KPU tampak dilakukan cukup jauh, yaitu dari lampu merah depan Taman Suropati. Sedangkan untuk Jalan Hos Cokroaminoto mengarah ke Kuningan dan sebaliknya tetap dibuka normal.

Penjagaan ketat ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa yang memang terus dilakukan sejumlah pihak, baik di gedung penyelenggara pemilu hingga DPR MPR dan Mahkamah Konstitusi (MK).