Soal Rencana Kunjungan Prabowo, PPP Akui Merasa Terhormat

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 26 Maret 2024 15:24 WIB
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, memastikan bahwa sampai saat ini belum ada informasi resmi dari patai Gerindra terkait rencana kunjungan Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada partainya. 

"Tapi sampai sekarang belum ada konfirmasi terkait hal itu secara resmi ya," kata Amir kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2024). 

Meski belum ada kabar resmi, Amir mengaku, bahwa partainya merasa terhormat dan bakal menerima kunjungan tersebut apabila benar-benar direalisasikan oleh Ketua Umum partai Gerindra itu. 

"Saya kira kalau silaturahmi kapan saja kita enggak masalah, kita akan menerima, kita akan merasa terhormat kalau itu sampai terjadi," ujarnya. 

Namun kata kata Amir, jika kunjungan Prabowo bertujuan untuk mengajak PPP bergabung ke koalisinya, maka ia tak bisa memutuskannya secara sepihak karena ada mekanisme yang mesti dilalui di internal partainya. 

"Kalau terkait dengan (gabung) koalisi pasti ada mekanisme di internal, tapi kalau untuk silaturahmi pasti kita terima," imbuhnya.