Elite Gerindra Ungkap Belum Ada Pembahasan Nama-nama Kabinet di Kubu Prabowo-Gibran

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 27 Maret 2024 17:00 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua DPP Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa hingga kini pihaknya belum menyusun nama-nama kabinet baru yang masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Menurutnya konsentrasi Prabowo-Gibran saat ini masih fokus pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2025 agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan kabinetnya. 

"Sampai dengan sekarang Pak Prabowo dan Mas Gibran itu masih konsentrasi Konsolidasi untuk kemudian mempelajari Postur APBN Di 2025," ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Selain itu kata Dasco, kubunya sampai sekarang juga masih menunggu hasil sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), karena itu belum ada pembahasan mengenai nama-nama kabinet Prabowo-Gibran. 

"Dan kemudian juga masih juga menunggu hasil dari Mahkamah Konstitusi, sehingga tahapan Pilpres ini selesai dengan baik," katanya. 

Untuk itu Dasco mengatakan, jika ada nama-nama calon menteri yang muncul sebelum diumumkan oleh presiden dan wakil presiden terpilih, maka ia memastikan bahwa nama tersebut bukan dari Prabowo-Gibran. 

"Nah, jadi kalau kemudian ada nama-nama yang beredar tentunya bukan dari hasil pihak Pak Prabowo dan Mas Gibran, karena pembahasan untuk itu saja pun belum belum pernah diadakan," pungkasnya.