HIPMI Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim, Yoshua Sirait: Ini untuk Merajut Persatuan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 2 April 2024 19:49 WIB
Ketua Pelaksana Bukber dan Santunan BPP HIPMI, Yoshua Sirait (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Pelaksana Bukber dan Santunan BPP HIPMI, Yoshua Sirait (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) yang diiringi dengan santunan kepada 100 anak-anak yatim di Hotel Mulia, Senayan Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Adapun kegiatan Bukber dan Santunan ini bertema "Silaturahmi Merajut Persatuan untuk Indonesia Maju".

Ketua Panitia acara tersebut Yoshua Sirait mengatakan, bahwa pihaknya mengadakan agenda tersebut bertujuan untuk mempersatukan rakyat Indonesia pasca Pemilu serentak 2024.

"Di mana acara ini bertujuan untuk merajut persatuan yang sebagaimana contoh saya sebagai seorang Nasrani menjadi ketua panitia," kata Yoshua dalam sambutannya. 

Yoshua menyampaikan, bahwa acara ini penting, mengingat saat Pemilu kemarin hingga saat ini masyarakat Indonesia masih terkotak-kotakan 

"Kan sesuai tema, "Persatuan" ini acara pertama setelah pemilu. Abis pemilu beda-beda pilihan tetap bersatu, ingin bersilaturahmi lagi, senang, damai walaupun politik beda tapi kan tetap bersatu untuk membangun negara," ujar Yoshua usai acara bukber kepada Monitorindonesia.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Mantan Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait, Anggota Komisi I DPR RI Dave Lacksono, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum HIPMI Pertama Abdul Latief.

Selain itu, hadir juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid di penghujung acara dan Menteri Pariwisata Sandiaga Salahudin Uno ketika acara Bukber telah berakhir. 

Sementara presiden Joko Widodo yang rencananya diagendakan hadir dalam acara tersebut berhalangan hadir karena ada agenda negara yang tak bisa ditinggalkan. 

Sedangkan presiden terpilih Prabowo Subianto yang juga diagendakan hadir masih berada di Beijing China dalam kunjungan kerjanya.