Megawati Senang Hati jadi Saksi Sengketa Pilpres

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 2 April 2024 20:05 WIB
Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Foto: Dok MI)
Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati sempat tertawa ketika namanya disebut-sebut perlu dihadirkan menjadi saksi di sidang sengketa Pilpres. Hasto memastikan Megawati memastikan siap bersaksi jika diperlukan.

"Beliau (Megawati) tertawa dan kemudian ia mengatakan 'loh kalau kemudian saya dipanggil sebagai saksi di MK, saya sangat dengan senang hati untuk menanggapi itu," ujar Hasto, Selasa (2/4/2024).

Hasto mengatakan, alasan Megawati siap hadir di MK semata-mata demi tegaknya konstitusi, demi tegaknya demokrasi, dan dijauhkan abuse of power oleh Presiden.

"Supaya kedaulatan rakyat betul-betul bisa menyuarakan terhadap pemimpin yang terbaik. Jadi Bu Mega siap, sekiranya dihadirkan dan beliau akan datang. Kami akan mengawal sebaik-baiknya," kata Hasto menegaskan.

Seperti diketahui, wacana pemanggilan terhadap Megawati dalam sidang MK disampaikan oleh Tim Hukum Paslon 02 Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan. 

Hal itu berkaitan dengan sejumlah saksi para menteri Jokowi yang diminta dihadirkan menjadi saksi terkait dengan dugaan penyalahgunaan bantuan sosial.