HIPMI Berharap Generasi Kepemimpinan di Indonesia Terus Membawa Narasi Keberlanjutan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 2 April 2024 21:12 WIB
Ketua Umum HIPMI, Akbar Himawan Buchari (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum HIPMI, Akbar Himawan Buchari (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Akbar Himawan Buchari, berharap agar regenerasi kepemimpinan di Indonesia tetap mengusung tema keberlanjutan. 

Hal itu disampaikan Akbar usai acara buka puasa bersama (Bukber) yang diiringi dengan santunan kepada 100 anak-anak yatim yang digelar oleh BPP HIPMI di Hotel Mulia, Senayan Jakarta, Selasa (2/4/2024).

"Kita dari awal memang berharap bahwa proses generasi kepemimpinan yang ada di Indonesia ini narasi keberlanjutan," katanya. 

Menurutnya sebanyak 96 juta rakyat Indonesia menginginkan Presiden dan Wakil Presiden yang bisa melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah berjalan dengan sangat baik. 

"Tema keberlanjutan ini memang kita dukung dari awal dan sekarang sudah terlegitimasi dengan pilihan dari 96 juta masyarakat Indonesia yang memang menginginkan keberlanjutan, ini bisa dieksekusi dengan baik," ujarnya. 

Untuk itu, ia berharap agar secepatnya pemerintahan baru dapat ditetapkan dan tak ada lagi masalah usai Pilpres, sehingga program-program kerja presiden dan wakil presiden terpilih dapat segera dieksekusi. 

"Ya kita berharap segera pemerintahan baru tidak ada lagi proses transisisi ataupun rekonsiliasi tapi bisa menjalankan mengeksekusi program-program kerja dan bisa berlari kencang setelah dilantik," tutup Akbar. 

Topik:

hipmi