Bobby Nasution Bakal Maju Calon Gubernur Sumut

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 6 April 2024 20:18 WIB
Bobby Nasution (Foto: Istimewa)
Bobby Nasution (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Bobby Nasution mengaku ditugaskan Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Sumatra Utara (Sumut).

"Dari Sumut saya rasa untuk cagub,” kata Bobby usai acara pengarahan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk calon kepala daerah Golkar 2024 di Kantor DPP Golkar, Sabtu (6/4/2024).

Di lain sisi, Bobby mengaku sudah mendapat doa restu mertuanya, yakni Presiden Joko Widodo terkait rencana maju cagub Sumut dan menjadi kader Golkar. “Ya pasti (Jokowi) mendoakan yang terbaik,” tukas Wali Kota Medan itu.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto menyatakan, semua tokoh yang hadir pada acara Pengarahan Ketum kepada calon Kepala Daerah Golkar adalah kader. 

Bobby merupakan salah satu tokoh yang hadir di Kantor DPP Partai Golkar itu, "Yang diatas (pengarahan) kader semua,” kata Airlangga di Kantor DPP Golkar usai pengarahan.

Meski demikian, pengumuman resmi Bobby menjadi kader Golkar belum saat ini, melainkan di acara lainnya. “Akan pada saat nanti kita beri atau diputuskan akan menjadi kader,” kata Airlangga.