Aktivis Nasional dan Sahabat Bang Ara Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 7 April 2024 19:03 WIB
Aktivis Nasional dan Sahabat Bang Ara gelar Bukber dan santunan anak yatim (Foto: MI/Dhanis)
Aktivis Nasional dan Sahabat Bang Ara gelar Bukber dan santunan anak yatim (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Aktivis Nasional dan Sahabat Bang Ara (Maruarar Sirait) gelar buka puasa bersama (Bukber) dan santuan kepada 100 anak yatim di The Acre jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024). 

Kegiatan tersebut selain menggelar Bukber dan satunan, juga terdapat testimoni terkait situasi pasca Pilpres yang dihadiri beberapa ketua umum dan pimpinan aktivis dari berbagai organisasi gerakan nasional dan juga pengamat politik dari Indo Barometer Mohommad Qodari, serta Maruarar Sirait. 

Seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAHMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pemuda PP Muhammadiyah, Pemuda Muslimin Indonesia, Pemuda Katolik, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Gerakan Pemuda Khonghucu (Gemaku). 

Selain itu, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikma Buddhi), Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis), Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), dan Generasi Muda Mathlaul Anwar (Gema MA) dan lain sebagainya juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Chrisman mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh bang Ara. Bagaimana seorang tokoh nasional yang juga seorang non muslim telah memberikan contoh baik dalam menyelenggarakan kegiatan seperti ini. 

Sehingga menurutnya, hal seperti ini yang mesti dicontoh oleh para aktivis yang hadir pada kegiatan tersebut. 

"Para teman-teman aktivis semoga bisa mencontoh bang Ara," kata Chrisman dalam sambutannya. 

Kata Chrisman, tidak mudah mengumpulkan para ketua umum dari berbagai organisasi pemuda dalam satu acara. Untuk itu, ia berharap agar kegiatan ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi teman-teman aktivis. 

"Semua dan abang-abang semua dan semuanya saya pikir acara ini menjadi momentum yang sangat baik di bulan yang suci bersama anak-anak panti asuhan ini. Kita bersama-sama melaksanakan acara ini semoga bermanfaat dan berjalan dengan baik," demikian Chrisman.