Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di Depan MK pada Hari Ini

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 April 2024 10:45 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta dengan tegas kepada para pendukungnya untuk tak melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada hari ini, Jumat (19/4/2024). 

"Saudara-saudara sekalian, saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apa pun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan," kata Prabowo dalam video yang diterima, Jumat (19/4/2024).

"Demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa menjaga kerukunan antarseluruh rakyat Indonesia," lanjutnya. 

Menteri pertahanan itu mengingatkan, soal pentino menjaga kerukunan dan persatuan agar Indonesia dapat mencapai cita-cita bangsa.

"Saya mengimbau seluruh pendukung Prabowo-Gibran untuk sekali lagi menahan diri berjiwa besar berhati yang teguh dan memberi suatu dukungan tidak dengan aksi-aksi massa dan aksi-aksi di jalan," ujarnya. 

"Hal ini tidak berarti bahwa kita lemah tidak justru orang yang kuat adalah orang yang dapat mengendalikan perasaannya pihak yang kuat adalah pihak yang bisa menahan diri. Pihak yang kuat adalah pihak yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan atau pribadi," tambahnya. 

Diketahui sebelumnya seruan aksi damai yang rencananya hari ini akan dilakukan di depan gedung MK akan dimulai pada jam 13.30 WIB. Adapun rencana aksi tersebut akan dihadiri oleh para tokoh pendukung Prabowo seperti, nama Haris Rusly Moti dan lain-lain.