PKS Tak Usung Lagi Anies Baswedan Cagub DKI Jakarta, Ini Sebabnya

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 23 April 2024 17:19 WIB
Anies Baswedan (Foto: Dok MI)
Anies Baswedan (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, menegaskan, eks capres nomor urut 01, Anies Baswedan saat ini sudah menjadi tokoh nasional. 

Sebab itu, pihaknya tidak akan lagi mengusung Anies Baswedan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Oktober 2024 secara serentak pertama kali di Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Ahmad Syaikhu saat Anies dan Cak Imin bersilaturahmi di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

"Dengan masuknya Pak Anies sebagai capres 2024, saya kira beliau sudah naik menjadi tokoh nasional. Jadi jangan didegradasi kembali sebagai tokoh daerah," ungkap Syaikhu.

Menurut dia, pihaknya menyayangkan bila Anies turun lagi statusnya sebagai tokoh daerah. Selanjutnya, PKS akan terus menjadikan Anies sebagai tokoh nasional.

Syaikhu berharap Anies mendukung kader PKS untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta nanti. 

Dia mengingatkan partainya sudah berusaha memenangkan Anies pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Karena itu, mungkin ke depan, kalau kemarin kami sudah berusaha mengusung Pak Anies dan bekerja sekuat tenaga untuk memenangkannya menjadi capres, saya kira di Pilkada ini saatnya Pak Anies mendukung kader PKS untuk maju di DKI, saya kira itu," tandas Syaikhu. (Sar)