Demokrat Harap Koalisi Indonesia Maju Solid dan Setia Bersama Prabowo

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 April 2024 10:42 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berharap partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa tetap solid dan kompak dalam pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Bahwa sekali lagi bukan besar-besaran koalisi, tetapi juga solid, kompak, setia," kata AHY kepada wartawan ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/4/2024). 

AHY mengingatkan, bahwa dalam koalisi yang terpenting bukanlah seberapa banyak partai yang bergabung melainkan kekompakannya di tengah perjalanan dalam berjuang. 

"Karena dalam perjalanannya kita juga tahu awalnya kompak, kemudian di tengah jalan bisa rontok satu per satu," ujarnya. 

"Ini lah sebenarnya yang kita butuhkan stabilitas koalisi. Jadi bukan hanya di awal, bukan hanya di tengah, tetapi juga sampai dengan akhir," tambahnya. 

Selain itu, AHY mengatakan bahwa partainya menyerahkan segala keputusan soal KIM kepada Prabowo.

"Kita serahkan kepada Pak Prabowo karena beliau sebagai presiden terpilih sekaligus menjadi pemimpin koalisi," demikian AHY.