Demokrat: AHY Siap Ditugasi Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 25 April 2024 08:19 WIB
Juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra [Foto: Repro]
Juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra [Foto: Repro]

Jakarta, MI - Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), siap apabila mendapatkan tugas menjadi menteri dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, lima tahun ke depan.

"Ya, kalau kita berbicara mengenai sosok tentunya sudah jelas ketua umum kami AHY yang pertama dan terutama. Untuk nama lain, ya kita lihat dari kompetensi dan kerja kerasnya," kata Herzaky Mahendra Putra di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Herzaky mengatakan, perjuangan Demokrat untuk memenangkan Prabowo-Gibran bukan hal mudah. Oleh karena itu, ia menyampaikan akan melihat komitmen dari para kader Demokrat.

"Kelihatanlah komitmennya kita bisa melihat bagaimana kita optimal ini bahkan sampai potensi-potensi daerah-daerah tertentu yang kita antara kursi pileg dan kursi kemenangan presiden (pilpres) ini kan kadang-kadang tidak sejalan," ujarnya.

Herzaky menegaskan, komitmen AHY kepada Prabowo Subianto menjadi komitmen dari Partai Demokrat. Menurutnya, AHY telah membuktikan loyalitas dan bekerja keras.

"Lagi-lagi di Demokrat ini banyak kader-kader yang seperti itu. AHY selalu memulai dari kriteria, bukan dengan sosok dulu, tetapi kebutuhannya apa kriterianya seperti apa itu tentu hasil diskusi dengan Pak Prabowo," jelasnya.

Herzaky menyampaikan keputusan menteri dari Demokrat, tetap menunggu ketentuan dari Prabowo sebagai presiden. Ia menambahkan AHY memercayakan seluruhnya kepada Prabowo.

"Tadi Mas AHY sudah mengatakan tidak ingin membebani Pak Prabowo dengan segala macam. Kami percaya dengan Pak Prabowo, ya (dapat kursi menteri) berapa kami siap. Silakan sebut jumlahnya," tandasnya.