PDIP Ingin Sandingkan Khofifah dengan Kadernya pada Pilgub Jatim

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 2 Mei 2024 11:01 WIB
Khofifah Indar Parawansa (Foto: Ist)
Khofifah Indar Parawansa (Foto: Ist)

Surabaya, MI - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim), Said Abdullah, yang mengaku telah merayu Khofifah Indar Prawansa untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim saat bertemu dengannya beberapa waktu lalu.

PDIP ingin menempatkan salahsatu kadernya menjadi pendamping calon wakil gubernur (cawagub) bagi Khofifah pada Pilgub Jatim 2024. 

Kata Said, sejumlah nama kader terbaik PDIP telah disodorkan untuk bisa mendampingi Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu. 

"Kami memang bertemu dengan Bu Khofifah, di mana? Di PP Muslimat. Dalam kerangka apa? Yang pertama bicara tentang fiskal, kemudian kondisi geo politik," kata Said di Surabaya, Rabu (1/5/2024).

"Yang ketiga, ya saya memang merayu Mbak Khofifah agar bisa bersanding dengan PDI Perjuangan," sambungnya.

Selain itu Said juga mengklaim, bahwa partainya sangat paham apa yang diinginkan diinginkan oleh Khofifah selama lima tahun kedepan dalam membangun Jatim.

Sementara Khofifah sendiri pernah menegaskan bahwa dirinya ingin melanjutkan duet dengan Emil Dardak pada Pilgub Jatim 2024. Hal itu disampaikan Khofifah saat menghadiri halabihalal pengurus LDII Jatim beberapa waktu lalu.