Mantan Walkot Tangerang Minta Restu ke 6 Parpol untuk Maju Pilgub Banten

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 15 Mei 2024 12:43 WIB
Mantan Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah (Foto: Antara)
Mantan Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Mantan Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, mengaku telah membangun komunikasi kepada semua partai politik untuk mendukungnya menjadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada 2024.

Ia mengatakan, sejauh ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke dewan pimpinan wilayah (DPW) NasDem, PKB, PDIP, PSI, PAN dan Demokrat provinsi Banten.

"Jadi semua partai kita bangun komunikasi. Mudah-mudahan semuanya bisa besinergi bersama menyukseskan Pemilukada dan juga memajukan Provinsi Banten," katanya kepada wartawan, dikutip Rabu (15/5/2024). 

Selain menjalin komunikasi dengan partai politik, Arief juga mengaku tengah membangun komunikasi dengan tokoh agama untuk mendukungnya maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Banten. 

"Mudah-mudahan restu ridhonya para kasepuhan para alim ulama terhadap Pemilukada ini membawa kebaikan untuk kemajuan dan juga kemaslahatan di Provinsi Banten," katanya. 

Lebih lanjut, Arief juga mengaku jika dirinya memutuskan maju pada Pilgub Banten karena ingin membangun Banten. 

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat Banten agar bisa mendukungnya dalam Pilkada 2024.

"Kalau memang masyarakat menghendaki saya maju menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur, maka saya akan tetap terima. Karena istikharahnya saya bukan untuk jabatan tapi maju untuk membangun Banten," tutupnya.