Yusril Optimis Suatu Saat PBB Kembali Duduki Parlemen

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 18 Mei 2024 16:10 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, mengaku optimis suatu saat partainya akan eksis dalam kancah perpolitikan nasional dan kembali menduduki kursi Parlemen. 

Hal itu disampaikan Yusril dalam Musyawarah Dewan Partai PBB yang diikuti jajaran pengurus pusat sampai daerah di Kantor DPP PBB, Jakarta, Sabtu (18/5/2024). 

"Mudah-mudahan kita semua punya pandangan yang sama, tetap optimis kalau partai ini kita benahi ke depan insyaallah parta ini akan eksis," kata Yusril di Kantor DPP PBB. 

Untuk itu, Yusril meminta kepada semua kader PBB agar dapat bersabar dan berjiwa besar dalam menyikapi hasil Pemilu 2024.

Selain itu, Yusril juga mengingatkan kepada seluruh kader PBB untuk menyiapkan berbagai agenda partai kedepannya. 

"Saya harap kita semua berjiwa besar, bersabar dengan hati pikiran yang tenang membahas berbagai agenda kita dalam persidangan Musyawarah Dewan Partai ini untuk kepentingan dan kemaslahatan kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Yusril pun mencontohkan bagaimana Prabowo Subianto bisa menjadi presiden terpilih periode 2024-2029 setelah beberapa kali kalah dalam pertarungan Pilpres. 

Sebab itu, ia meminta agar kader PBB memiliki semangat yang sama seperti Prabowo yang tidak kenal lelah mengikuti kontestasi Pilpres. 

"Walaupun PBB beberapa kali gagal, terus lagi ikut pemilu, insyaallah saya yakin suatu ketika PBB akan masuk kembali ke parlemen," tutur Yusril. 

Untuk diketahui, terakhir kali PBB berhasil menempatkan kadernya di DPR RI pada periode 2004-2009. Sejak saat itu, PBB tak pernah lagi merasakan kursi DPR.