Bamsoet dan Ara Bakal Gelar Acara Rekonsiliasi Nasional Pasca Pilpres 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 Mei 2024 14:35 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Foto: MI/Dhanis)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengatakan bahwa dirinya bersama politikus Gerindra, Maruarar Sirait atau Ara sapaan akrabnya, akan membuat acara rekonsiliasi nasional pasca Pilpres 2024.

"Kami bersama Mas Ara juga sedang menyiapkan sebuah gagasan rekonsiliasi nasional," kata Bamsoet dalam acara "Tribute to Bang Akbar Tandjung" di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Acara itu nantinya kata Bamsoet, akan berbentuk seperti forum diskusi dan mengundang masing-masing tokoh dari kubu 01, 02 dan 03.

"Bagaimana kita mempertemukan dalam suatu forum diskusi yang hangat, bicara tentang bangsa dan negara antara 01, 02 dan 03 dalam waktu dekat ini," ujar Bamsoet.

Kata Bamsoet, gagasan itu awalnya lahir dari mantan politikus PDI Perjuangan, Ara. Menurutnya ini adalah gagasan luar biasa yang harus bisa terealisasi. 

"Maruarar Sirait ini adalah tokoh PDI Perjuangan yang sekarang sedang mengukir sejarah menjadi tokoh Gerindra. Gagasan ini gagasan yang luar biasa," ucap Ketua MPR RI itu. 

Sebab kata dia, tantangan bagi pemerintahan Prabowo-Gibran sangatlah berat, sehingga diperlukan rasa persatuan dan kesamaan visi dalam membangun Indonesia. 

"Tantangan ke depan bangsa ini sangat berat, sehingga perlu kekompakan, kegotongroyongan dan saling memahami, saling mendukung satu sama lain," pungkasnya.