Dua Nama Kader Gerindra Masuk Bursa Pilgub Jakarta, Siapa Orangnya?

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 20 Mei 2024 14:25 WIB
Ilustrasi Bendera Partai Gerindra (Foto: Ist)
Ilustrasi Bendera Partai Gerindra (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Partai Gerindra tengah mempertimbangkan dua nama kader internal untuk bisa diusung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta pada Pilkada Serentak November 2024 mendatang.

"Kita ada dua nama yang kita pertimbangkan dari internal partai," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Untuk diketahui, sebelumnya beredar dua nama keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang dikabarkan bakal maju pada Pilgub Jakarta 2024.

Kedua sosok itu adalah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Budisatrio Djiwandono.

Namun ketika ditanya awak media soal kepastian dua nama itu, Dasco enggan menjawab soal nama yang akan diusung Gerindra karena belum waktunya untuk diumumkan. 

"Pada waktunya kita akan umumkan," pungkas Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria, menyebut bahwa dirinya dan Sekretaris DPD Gerindra DKI Rani Maulani serta dua nama keponakan Prabowo masuk bursa Pilkada Jakarta.

"Kita usulkan dari DKI, empat nama satu Mba Sara, dua Mas Budi Djiwandono, tiga Mba Rani Maulani, empat saya Ahmad Riza Patria," kata Riza dalam acara Halal Bi Halal DPD Gerindra DKI Jakarta di Tavia Heritage Hotel, Kamis (9/5/2024).