Jokowi Tanggapi Santai Bobby Nasution Gabung Gerindra

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 21 Mei 2024 13:42 WIB
Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram]
Presiden Joko Widodo [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi bergabung-nya Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution ke Partai Gerindra.

"Sudah dewasa, tanggung jawab dan kemandirian-nya ada di dia," kata (Jokowi) saat mengunjungi korban banjir lahar dingin di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5/2024).

Ketika ditanya awak media, apakah menantunya itu sempat berkonsultasi kepada dirinya sebelum bergabung dengan Gerindra, Jokowi menyarankan agar langsung menanyakan kepada yang bersangkutan.

"Ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan, ya," ujarnya.

Sebagai orang tua, lanjut Jokowi, dirinya hanya bisa mendoakan yang terbaik.

"Orang tua hanya bisa mendoakan," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, yang juga anak dari Megawati Soekarnoputri baik-baik saja.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara beserta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana berkunjung ke Ranah Minang.

Kunjungan tersebut bekaitan dengan bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi, yang melanda sejumlah daerah di Provinsi Sumbar, dan sedikitnya menewaskan 61 orang.