Bobby Gabung Gerindra, PDIP: Kita Nggak Campur Soal Itu

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 Mei 2024 13:59 WIB
Politikus senior PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira (Foto: MI/Dhanis)
Politikus senior PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Politikus senior PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira, memastikan partainya tak akan mencampuri langkah politik eks kadernya Bobby Nasution yang memilih bergabung dengan Partai Gerindra.

Kata Andreas, partainya telah melupakan Bobby yang merupakan Wali Kota Medan, dan saat ini dikabarkan bakal dicalonkan sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pilkada serentak 2024.

"Saya nggak campur soal itu, itu urusan dia lah. Kita udah lupa juga soal itu," kata Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2024). 

Menurutnya PDIP sudah memiliki sejumlah nama yang akan diusung untuk ikut bertarung dalam Pilkada Sumut.

Salah satunya, kata dia, adalah Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 yang juga telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan.

"Tapi ini nanti masuk di proses penyaringan di DPP baru diputuskan," kata Anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra sebagai kader ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Sumatera Utara, Senin (20/5).

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

"Alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima oleh Ketua DPD Gerindra Sumut. Saya juga menyampaikan akan maju sebagai calon Gubernur Sumut," kata Bobby dikutip dari unggahan Instagram DPD Partai Gerindra Sumut.