NasDem Godok 3 Nama untuk Pilgub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 24 Mei 2024 13:43 WIB
Bendera NasDem (Foto: Ist)
Bendera NasDem (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim, menyebut ada sejumlah nama yang masuk radar partainya pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta Tahun 2024.

Pertama kata dia, nama mantan menteri ESDM yang juga mantan co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN). Kedua, terdapat dua nama kader internal yang menurutnya cukup untuk bersaing pada Pilgub Jakarta.

"Ada banyak kandidat yang mumpuni, seperti Sudirman Said, Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino," katanya di Jakarta, Kemarin. 

Dia menjelaskan NasDem sedang menggodok ketiga nama itu yang rencananya bakal diusung menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hermawi menyebut, partainya tidak ingin terpaku hanya kepada satu nama, yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Saat ini kata dia, NasDem dalam proses menuju pleno untuk penetapan bakal cagub Jakarta. 

"Tidak terbatas kepada Anies," ujarnya.

Hermawi menyebut partainya terbuka untuk semua anak bangsa yang berwawasan keindonesiaan, memiliki visi global, menerima anggaran dasar dan anggaran rumah tangga NasDem, serta menandatangani pakta integritas.

Lebih lanjut, ia memastikan NasDem siap membuka pintu untuk berkoalisi dengan semua partai politik yang beritikad baik untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Karena untuk mengajukan kandidat gubernur DKI harus koalisi, tidak ada satu partai pun yang memiliki kecukupan kursi untuk maju sendiri," katanya.