PKB-Gerindra Siap Kerjasama pada Pilgub Jateng

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 28 Mei 2024 14:28 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis dengan elektabilitas kadernya Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) untuk diusung sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Tengah, pada Pilkada Serentak November 2024 mendatang.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan bahwa Gus Yusuf memiliki nilai elektoral yang tinggi dicalonkan sebagai cagub Jawa Tengah.

"Sampai hari ini, kita masih meyakini bahwa cagub yang elektabilitasnya bagus ya Gus Yusuf," kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Kata Cak Imin, soal wacana menduetkan Gus Yusuf sebagai bakal cawagub untuk mendampingi Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono sebagai cagub tidaklah bijak. 

Menurutnya PKB akan terus berupaya untuk mengusung Gus Yusuf sebagai cagub Jawa Tengah karena memiliki nilai elektoral yang tinggi. 

"Kalau bisa sih itu gubernurnya Gus Yusuf," jelas bekas cawapres nomor urut 1 itu.

Diketahui sebelumnya, media sosial DPC Gerindra Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mengunggah foto Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono dan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf. 

Poster itu bertuliskan jika Sudaryono dan Gus Yusuf akan berpasangan menjadi bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada Jateng 2024-2029.

Dalam poster yang menampilkan logo Partai Gerindra dan PKB itu juga terdapat slogan, "JATENGMAJUMAPAN".