PKB Siap Usung Anies untuk Pilgub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 30 Mei 2024 11:10 WIB
Bekas Capres nomor urut 1, Anies Baswedan (Foto: MI/Dhanis)
Bekas Capres nomor urut 1, Anies Baswedan (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Desk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar, mengatakan bahwa partainya sudah membuka komunikasi dengan Anies Baswedan untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

"Soal DKI kami sudah melakukan komunikasi oleh ketua umum, semuanya diserahkan melalui Desk Pilkada. Kami sedang melakukan pendalaman dan diskusi dengan Pak Anies Baswedan," katanya dalam jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, kemarin. 

Sementara itu, Bendahara Desk Pilkada PKB Ahmad Iman Sukri mengungkapkan kemungkinan Ketua Desk Pilkada akan bertemu Anies pekan depan.

Dia membeberkan alasan PKB bakal bertemu dengan Anies untuk membahas Pilkada Jakarta. Karena, dari sejumlah survei, nama Anies masih tinggi di Jakarta.

"Sejauh ini survei Pak Anies masih tinggi, mengenai wakil tinggal dikomunikasikan. Mungkin minggu depan akan ketemu mudah-mudahan DKI ini segera fix," harapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar secara pribadi mengaku senang, jika pasangannya dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan diusung PKB maju Pilkada Jakarta.

"Ya kalau saya pribadi senang sekali kalau Anies diusung itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini," ucap Cak Imin, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (28/5).

Lebih lanjut, dia memastikan pada akhir bulan ini akan memberikan kepastian soal siapa calon yang akan diusung oleh PKB dalam Pilgub Jakarta. 

"Nanti Minggu depan. Akhir bulan ini baru akan dibahas semua pilkada termasuk DKI," pungkasnya.