PKS Bocorkan Nama-nama untuk Pendamping Anies di Pilgub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 Juni 2024 14:30 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, mengatakan bahwa partainya sudah menyiapkan nama-nama bakal calon gubernur (cagub) maupun calon wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta. 

Menurutnya nama Ketua DPP PKS Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Hidup, Mardani Ali Sera yang juga anggota Komisi II DPR masuk dalam bursa cagub-cawagub PKS untuk Pilkada Jakarta. 

"Ada banyak, pertama orang di DKI umpamanya ada Pak Mardani Ali Sera, artinya dia bisa nomor 1 bisa jadi nomor 2 kan gitu," kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024). 

Selain itu, nama Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Imam dan juga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) masuk dalam radar untuk Pilkada Jakarta. 

"Kalau tadi disebut-sebut ada Pak Sohibul Iman ada, kita kan punya Kang Aher juga mantan Gubernur Jabar, boleh ga kalau ke Jakarta tuh,"

Diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, menyatakan bahwa partainya telah membuka pintu lebar untuk mendukung Anies pada Pilkada Jakarta. Namun, dengan syarat bakal cawagub pendamping Anies berasal dari PKS.

"Kalau koalisi partai-partai menghendaki Anies dicalonkan, dan DPP menyetujui, tentu PKS akan mengusulkan Cawagubnya dari PKS," kata Hidayat di DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).