Airlangga Jagokan Sekar Tanjung Dampingi Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 19 Juni 2024 20:07 WIB
Sekar Krisnauli Tanjung [Foto: Instagram/@sekar.tandjung]
Sekar Krisnauli Tanjung [Foto: Instagram/@sekar.tandjung]

Jakarta, MI - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan nama kadernya, yakni Sekar Tanjung sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang telah didukung maju sebagai bakal calon gubernur, pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Menurut Airlangga, Partai Golkar memilih untuk menyodorkan kader-kader muda untuk pilkada Sumut, selain nama-nama yang disodorkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menurutnya, Sekar yang merupakan putri dari mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Akbar Tanjung, memiliki hubungan dengan Sumatera Utara.

"Ini adalah Sekar Tandjung. Jadi ada hubungan dengan Sumut. Dan Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk dampingi Bobby," kata Airlangga di kediamannya, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Selain Sekar Tanjung, menurut Airlangga, Partai Golkar juga menyodorkan nama kader lainnya yakni, Ketua Umum Hipmi Akbar Buchari yang merupakan kader Partai Golkar, dan pernah menjadi Anggota DPRD Sumatera Utara.

Sementara itu, Bobby Nasution menyatakan sudah menerima nama-nama yang disodorkan, untuk mendampingi dirinya pada pilkada Sumut. Selain Sekar yang baru disodorkan oleh Partai Golkar, menurut dia, juga nama-nama yang menjadi pertimbangannya, yakni beberapa kepala daerah di Sumatera Utara.

"Tadi disebut juga (Sekar), karena tadi lagi di Jakarta ya sekalian diperkenalkan, namanya nggak cuma satu tadi," kata Bobby.

Sebelumnya, Partai Golkar secara resmi menyerahkan surat dukungan terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution, untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub), pada pilkada Sumatera Utara 2024.