PAN Siapkan Kaesang-Zita untuk Lawan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 25 Juni 2024 12:52 WIB
Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio (Foto: MI/Dhanis)
Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik soal pencalonan nama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman jadi bakal calon Gubernur (cagub) Jakarta di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPW PAN Jakarta Eko Patrio menilai, hadirnya Sohibul Iman sebagai bakal cagub memberikan banyak pilihan bagi warga Jakarta untuk memilih calon pemimpinnya.

Setelah sebelumnya, santer diberitakan nama mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan juga nama mantan gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk kembali maju di Pilgub Jakarta 2024.

"Ridwan Kamil mau ke Jakarta, lalu ada Anies, lalu sekarang ada Sohibul Iman ke Jakarta, jadi warga Jakarta diberikan pilihan-pilihan gitu ya, nah ini buat saya menarik," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2024). 

Namun ketika ditanya soal cagub ataupun cawagub yang bakal diusung oleh PAN, mantan komedian itu mengaku bahwa PAN akan mengusulkan nama putri Ketua Umum PAN, Zita Anjani sebagai cawagub di Pilgub Jakarta. 

"Kalau ditanya PAN bagaimana? Kalau PAN sekarang sudah mengerucut, jadi saya sadar diri karena hanya 10 kursi gitu ya jadi kita akan tandemkan, saya punya jagoannya, ya cawagub, yaitu mba Zita Anzani," ucapnya. 

Sedangkan untuk cagubnya kata dia, ada kemungkinan nama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep akan disandingkan dengan Zita sebagai bakal calon pasangan cagub-cawagub di Pilkada Jakarta. 

"Lebih bagus lagi tuh, mbak Zita Anjani dengan Kaesang. Kaesang sebagai gubernurnya, mbak Zita sebagai wakil gubernurnya, sama-sama muda, saling melengkapi, jadi buat saya menarik," pungkasnya.