PDIP Tak Ambil Pusing Soal Deklarasi Anies-Sohibul Iman

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 27 Juni 2024 18:30 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun (Foto: MI/Dhanis)
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun, mengaku bahwa partainya tak mau ambil pusing soal deklarasi Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan cagub dan cawagub untuk Pilgub Jakarta 2024 oleh PKS. 

Menurutnya, segala kemungkinan masih bisa terjadi untuk membatalkan pasangan Anies-Sohibul Iman melenggang di Pilgub Jakarta. 

"Ya kita bicara urusan politik itu kan soal momentum dan sesuatu yang segala sesuatu bisa terjadi," kata Komar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2024). 

"Jadi semua itu masih bergulir. Kan masih satu bulan lagi. Jadi tidak usah cepat-cepat, masih bulan Agustus," tambahnya. 

Namun ketika ditanya, soal apakah Anies masih masuk dalam radar PDIP untuk Pilkada Jakarta.

Komar mengatakan, soal pembahasan semua nama-nama calon kepala daerah untuk Jakarta masih didiskusikan. 

"Semua. Nanti masih diskusi, mana yang terbaik silahkan. Kalau bicara soal politik itu juga urusan kepentingan. Jadi pasti ada kalkulasi-kalkulasinya," ucapnya 

Komar mengaku, sampai saat ini PDIP belum mengumumkan calon yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024 lantaran tak ingin strategi diketahui oleh lawan politik PDIP. 

"Masa kita kasih tahu kalian kalau kita lagi bicara soal strategi. Orang perang itu kan ga mungkin masalah strategi, soal rahasia rumah tangga dikasih tahu publik," jelasnya.