PDIP Bantah Ada Pergantian Sekjen, Komarudin: Itu Pesanan Sponsor

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 27 Juni 2024 15:28 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun (Foto: MI/Dhanis)
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun, membantah soal kabar yang menyebut adanya pergantian posisi Sekretaris Jenderal PDIP usai nama Hasto Kristiyanto diseret ke dalam kasus Harun Masiku (HM). 

"Enggak ada, enggak ada (pergantian itu). Justru Pak Sekjen ini kan lagi di masalah yang sebenarnya kan," kata Komar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Kata Komar, Hasto justru tengah berupaya membantu negara untuk segera menangkap HM yang telah merugikan negara dan selama ini menjadi buron. 

Hanya saja kata Komar, ada pihak yang dengan sengaja menggiring nama Hasto terkesan terlibat dalam kasus HM. 

"Tapi ini kan terkesan serangan ke sekjen, serangan ke partai, kelihatannya. Ada pesanan sponsor kan kelihatannya," ujar Komar. 

Komar justru mempertanyakan, soal siapa yang menyebarkan isu pergantian tersebut. 

Pasalnya kata dia, soal pergantian Sekjen di PDIP itu merupakan mekanisme di dalam kongres partai dan menjadi hak prerogatif Ketua Umum. 

"Enggak, siapa yang bilang diganti? Mekanisme dan kalau tidak ikut mekanisme kongres, itu kewenangan prerogatif ketua umum, dan soal itu tanya ibu ketua umum, saya tidak punya kapasitas," ujarnya. 

"Dan struktur partai sampai hari ini tetap kompak, siap mengawal partai, mengawal ketua umum, mengawal sekjen, dan mengawal simbol-simbol partai," tambahnya menegaskan.