Puan Benarkan Soal Nama Andika Perkasa Tengah Dipertimbangkan PDIP untuk Maju Pilgub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 2 Juli 2024 20:06 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (Foto: MI/Dhanis)
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, membenarkan soal nama mantan Panglima TNI Andika Perkasa yang masuk dalam pertimbangan partai untuk diusung sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta di Pilkada serentak 2024.

"(Andika Perkasa) Menjadi salah satu nama yang kemudian kita coba masukkan dalam salah satu calon," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024). 

Kata Puan, semua nama kandidat bakal cagub dari PDIP akan disuguhkan ke masyarakat dan partai politik lainnya untuk bisa diterima atau tidaknya. 

"Semua nama masuk dalam radar PDIP untuk kemudian kita cek dulu bagaimana penerimaan di lapangan, kemudian bisa diterima partai lain, tentu saja, komunikasi tetap kita upayakan dengan semua partai yang ada," ujarnya. 

Bahkan Puan juga membenarkan soal pertemuan Ketua DPP PDIP lainnya Said Abdullah yang menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk membicarakan Pilkada Jakarta dan Jawa Timur. 

"Kita memang menugaskan beberapa orang untuk bertemu dan tetap menjalin komunikasi dengan semua Ketum yang ada," ucap Puan. 

Meski begitu kata Puan, diakuinya pertemuan tersebut belum menemukan titik terang untuk mengetahui nama siapa yang bakal diusung untuk Pilgub Jakarta dan Jatim. 

Sebab, menurutnya masih ada waktu sampai Agustus sebelum pendaftaran calon kepala daerah melalui jalur parpol dibuka oleh KPU. 

"Setiap partai punya calon unggulan jadi kita upayakan, kan waktunya masih lama sampai Agustus," demikian Puan.