Golkar: Berdasarkan Hasil Survei, 73 Persen Warga Jabar Ingin RK Tetap Jadi Gubernur Jabar

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 4 Juli 2024 17:30 WIB
Politikus Partai Golkar, Ridwan Kamil (Foto: Ist)
Politikus Partai Golkar, Ridwan Kamil (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, mengatakan bahwa partainya telah melakukan survei internal untuk mengetahui nilai elektabilitas Ridwan Kamil (RK) agar dapat diusung di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

"Survei tahap kedua ini salah satunya adalah untuk melihat pemetaan kondisi figur-figur yang telah secara terbuka menyatakan maju sebagai bupati walkot maupun cagub di Jawa Barat," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Atas hasil survei itu kata Ace, Golkar bisa melihat sosok pemimpin yang diinginkan oleh warga Jawa Barat seperti apa dan siapa. 

"Maka pada saatnya kami akan menentukan kebijakan tentang siapa yang akan dicalonkan oleh partai Golkar. Kami sudah memiliki gambaran yang utuh terkait dengan peta calon tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, Ace mengungkapkan bahwa mayoritas warga Jabar ingin kembali dipimpin oleh Ridwan Kamil.

Hal itu sebagaimana hasil survei pertama yang digelar internal Partai Golkar. Sebab itu, pada survei lanjutan ini untuk memastikan elektabilitas Ridwan Kamil masih tetap tinggi.

"Mengacu pada hasil survei yang pertama memang pak Ridwan Kamil sangat kuat elektabilitasnya bahkan 73 persen warga Jawa Barat menginginkan Ridwan Kamil untuk menjadi gubernur Jawa Barat," kata Ace. 

"Nah kita harus uji kembali di survei kedua termasuk kang Emil dipasangkan dengan figur-figur yang dinilai menambah elektabilitasnya Pak Ridwan Kamil dan nama-nama baru kemarin muncul," tambahnya.