PKB Usul Istri Raffi Ahmad Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 5 Juli 2024 08:31 WIB
Artis Nagita Slavina [Foto: Instagram]
Artis Nagita Slavina [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengusulkan nama istri artis Raffi Ahmad, Nagita Slavina, untuk menjadi calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera mendampingi calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution.

"Ini serius, kami mengusulkan yang mendampinginya itu mbak Nagita Slavina," kata Jazilul kepada wartawan di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/72024).

Nagita, kata dia, dapat mendulang elektabilitas lantaran memiliki banyak pengikut di media sosial. Sosok Nagita juga selaras dengan kriteria, yang diinginkan partai koalisi pengusung Bobby yakni, seorang tokoh perempuan.

Namun demikian, hal tersebut masih sekedar usulan yang harus didiskusikan oleh PKB, dan seluruh partai koalisi di Sumatera Utara.

"Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi mas Bobby," tandasnya.

Sebelumnya, PKB secara resmi mengusung menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution menjadi calon Gubernur Sumatera Utara.

Setelah resmi diusung PKB, kini Bobby dan seluruh partai koalisi di belakangnya, tengah mencari sosok wakil yang layak untuk mendampingi dirinya.

Bobby sendiri menyetujui usulan partai, yang ingin menyandingkan dirinya dengan tokoh perempuan, sebagai calon wakil gubernur.

Pasalnya, sosok perempuan dianggap yang paling tepat untuk membantu Bobby meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Sumatra Utara, demi menyongsong bonus demografi pada masa Indonesia Emas 2045.

"Kalau bisa yang mendampingi sebagai cawagub itu dari tokoh perempuan karena isu ini menjadi isu sentral untuk membangun SDM yang unggul untuk mencapai Indonesia Emas 2045," kata Bobby, Kamis (4/7/2024).