PKS Klaim Sudah Ada Ketertarikan dari Beberapa Parpol untuk Usung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 4 Juli 2024 21:31 WIB
Anies Baswedan-Sohibul Iman (Foto: PKS)
Anies Baswedan-Sohibul Iman (Foto: PKS)

Jakarta, MI - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, menilai wajar jika banyak pihak yang mengkritik keputusan PKS untuk mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai cagub dan cawagub di Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya kritik yang kerap dilontarkan dari beberapa partai politik (parpol) seperti PKB, PDIP dan Nasdem disebutnya sebagai upaya dan strategi untuk membatalkan pencalonan Anies-Iman (AMAN). 

"Wajar semua melakukan move dan strategi. Kami PKS bahagia dan AMAN, akan komunikasi dengan banyak pihak,"kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2024). 

Kata Mardani, sejauh ini sudah ada ketertarikan dari beberapa parpol lain untuk bisa bersama PKS mengusung pasangan berakronim AMAN itu di Pilgub Jakarta. 

Kendati begitu, ia tak menyebut partai-partai mana saja yang sudah menyatakan ketertarikannya. "Banyak kok yang tertarik dengan AMAN," ucapnya. 

Lebih lanjut, Mardani mengakui bahwa ada rencana PKS akan melakukan pertemuan dengan PDIP dan PKB untuk membahas soal Pilkada Jakarta. "Akan ada rencana ketemu bareng," katanya.