Cak Imin Akui PKB Mulai Disukai Kalangan Elite di Pemilu 2024

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 15 Juli 2024 14 jam yang lalu
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Foto: MI/Dhanis)
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan bahwa ruang pemilih PKB telah bergeser pada Pemilu 2024 jika dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.

"PKB 2024 dipilih bukan saja oleh grassroot, melainkan juga kalangan elite," kata Muhaimin, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (15/7/2024).

Kata Muhaimin, berbeda saat Pemilu 2019 lalu, menurutnya saat itu mayoritas suara PKB berasal dari akar rumput atau grassroot. 

"Berbeda dengan Pemilu 2019 grassroot semua yang milih. Ruang pemilih PKB sudah bergeser dalam strata kualitas hidup masyarakat. Itu artinya sebuah kemajuan yang harus disyukuri oleh PKB," ujarnya. 

Ia menilai, Pemilu 2024 telah membawa PKB menjadi partai yang membawa harapan baru dan kekuatannya diakui oleh semua pihak.

"Alhamdulillah, pada tahun 2024 PKB menjadi partai yang membawa harapan baru, dan diakui oleh semua pihak sebagai partai yang kuat," katanya.

Menurut dia, jangkauan konstituen PKB yang kini makin luas tersebut terjadi berkat konsistensi dan upaya adaptasi terhadap fenomena disrupsi atau perubahan di berbagai lini.

Untuk itu, dia mendorong seluruh pemimpin PKB mampu membaca cara pandang perubahan di setiap lini.

"Tidak boleh lengah, harus mengerti dalam berselancar menapaki perubahan ini," jelas Wakil Ketua DPR RI itu.

Topik:

PKB Cak Imin