Bacagub NTT 2024 Melki Laka Lena Siap Terima Bacawagubnya yang Ditentukan KIM

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 16 Juli 2024 5 jam yang lalu
Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Imanuel Melkiades Laka Lena bersama para pemuda NTT (Foto: Dok MI/Aswan)
Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Imanuel Melkiades Laka Lena bersama para pemuda NTT (Foto: Dok MI/Aswan)

Jakarta, MI - Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Imanuel Melkiades Laka Lena menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan survei untuk menentukan siapa yang bakal mendampinginya nanti dalam perhelatan pemilihan gubernur (Pilgun) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Partai pendukung dan pengusungnya tak lain dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Masih melalui survei kedua dan penentuan cawagub oleh pimpinan KIM di pusat," kata Melki sapaannya kepada Monitorindonesia.com, Selasa (16/7/2024).

Menurut Wakil ketua komisi IX DPR RI sekaligus Ketua DPD I Golkar NTT ini, partai di KIM di tingkat provinsi juga melakukan komunikasi yang intens, dan tentu akan upaya untuk mengeluarkan satu nama dari koalisi Indonesia maju.

"Saat ini ketua ketua umum di pusat masih intens melakukan pertemuan sama halnya di provinsi NTT juga yang tergabung dalam koalisi Indonesia maju juga melakukan hal yang sama untuk nantinya dikeluarkan satu nama mewakili koalisi Indonesia maju, maju di Pilgub NTT," bebernya.

Tersiar kabar bahwa ada 3 nama yang digadang-gadang akan berpasangan dengan dirinya, yakni ibu Anita Mahenu Gerindra, Jean Natlie dari PSI, dan Gabriel Berebina.

Meski mencuat 3 nama tersebut akan mendampingi dirinya maju di Pilgub NTT, dirinya tetap mengikuti keputusan final dari DPP partai yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju dalam waktu dekat.

"Saya tetap mengikuti keputusan yang final dari DPP partai di KIM," tandasnya.

Selama menjabat sebagai anggota DPR RI, Melki Laka Lena telah banyak berbuat untuk NTT, terutama dalam memperjuangkan fasilitas kesehatan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan.

Tak heran, dukungan terhadapnya terus mengalir dari berbagai kalangan.

Kemarin, Sabtu (13/7/2024), warga di Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, menyatakan dukungannya melalui forum deklarasi relawan. 

Sebelumnya, dukungan serupa juga datang dari kelompok muda milenial di Mbay, ibu kota Kabupaten Nagekeo. 

Relawan Melki NTT menilai Melki Laka Lena sebagai sosok muda yang pantas dan layak memimpin Provinsi NTT. 

Deklarasi di Aula Paroki Nangaroro ini semakin memperkuat dukungan terhadapnya. 

Tokoh masyarakat Kecamatan Nangaroro, Yosep Daga, menegaskan bahwa Melki adalah sosok yang potensial dan sudah mengenali potensi NTT secara keseluruhan. (wan)