Gibran Resmi Serahkan Surat Pengunduran Diri

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 16 Juli 2024 3 jam yang lalu
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPRD Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (16/7/2024). [Foto: ANTARA]
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPRD Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (16/7/2024). [Foto: ANTARA]

Jakarta, MI - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka resmi menyerahkan surat pengunduran diri, dari jabatannya ke pimpinan DPRD Kota Surakarta.

"Hari ini kami mengantarkan surat pengunduran diri kepada Bapak Ketua DPRD Kota Surakarta, selanjutnya agar diproses sesuai mekanisme yang ada," kata Gibran usai menyerahkan surat pengunduran diri di Kantor DPRD Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (16/7/2024).

Adapun alasan pengunduran diri tersebut, kata dia, salah satunya untuk persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, pada 20 Oktober 2024.

"Selain untuk persiapan pelantikan 20 Oktober nanti, tentu banyak hal yang harus disiapkan sekarang. Saya mohon doa agar semua dilancarkan," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada media massa, karena sudah ikut mengawal program pemerintah di tiga tahun terakhir.

"Makasih sudah menjadi teman baik saya, memberitakan hal positif untuk perkembangan Kota Solo. Mohon pamit jika ada yang salah," ungkapnya.

Disinggung mengenai kegiatannya sebelum pindah ke Jakarta, ia mengaku akan membereskan rumah dinas Loji Gandrung, dan ruangan kantornya di Kompleks Balai Kota Surakarta.

"Kan yang menempati nanti pak wakil wali kota. Intinya surat pengunduran diri sudah saya serahkan, akan ditindaklanjuti Ketua DPRD, lalu ke provinsi, lalu ke Kemendagri," tandasnya.