Gerindra Akui Pembahasan Pilkada Jabar Masih Alot

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 16 Juli 2024 2 jam yang lalu
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: MI/Dhanis)
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengaku sampai saat ini pihaknya belum memutuskan sosok atau tokoh yang akan diusung pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024 karena masih berjalan alot. 

"Ya ada beberapa daerah yang kami merasa perlu waktu sedikit untuk mengambil keputusan strategis ini," kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024). 

Sebab kata Muzani, khusus untuk Jabar dan beberapa daerah lainnnya masih membutuhkan pandangan dari para tokoh masyarakat soal siapa sosok yang diinginkan masyarakat untuk menjadi kepala daerah. 

"Karena ada beberapa pandangan, dari tokoh masyarakat, dari para stakeholder di daerah tersebut yang harus kami dengarkan, kami analisa, dan kami cek di lapangan," ujarnya. 

"Salah satunya Jabar, kami memerlukan sedikit waktu untuk mendalami atas apa yang berkembang dar pandangan dan pikiran yang berkembang di masyarakat," tambahnya. 

Namun ketika ditanya apakah Gerindra akan berhadapan dengan Golkar di Pilgub Jabar, ia meminta agar bersabar soal keputusan siapa yang akan diusung oleh Gerindra, baik itu Dedi Mulyadi ataupun Ridwan Kamil. 

"Pada waktunya akan selesai, sabar sedikit. Insya Allah bersama (dengan Golkar di Pilgub Jabar)," ucapnya.