PDIP: Ahok Akan Kami Tampilkan di Pilkada Jakarta

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 19 Juli 2024 3 jam yang lalu
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Ist)
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah, mengatakan partainya memiliki kans menggalang kekuatan dengan partai politik lain untuk mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Jakarta 2024.

"Beri kesempatan juga bagi kami untuk menggalakkan kekuatan juga dengan partai-partai politik lain," katanya kepada wartawan, Jumat (19/7/2024). 

Meski begitu, kata Said, hal ini belum dikomunikasikan secara intens, baik kepada Ahok maupun partai-partai politik lainnya. 

"Katakanlah, dari PDI Perjuangan memang nanti Ahok, maka dengan sendirinya, Ahok akan kami tampilkan untuk kontestasi di Pilkada DKI (Jakarta)," ujarnya. 

Sebab kata Said, sebelum membangun komunikasi dengan parpol lain, hal tersebut mesti terlebih dahulu diputuskan di tingkat DPP soal pencalonan Ahok di Pilgub Jakarta 2024.

Selain itu, pihaknya juga tetap mendengarkan aspirasi-apasirasi dari akar rumput soal calon kepala daerah yang diinginkan oleh masyarakat Jakarta. 

"Di tingkat DPP belum, karena kan selalu partai di setiap pengambilan keputusan mekanismenya rapat DPP dari tingkat dua, tingkat satu, itu ditentukan oleh DPP. Bahwa aspirasi semua dari bawah, pasti," jelas Said.