Jagokan Ahmad Luthfi di Pilkada, Kaesang: Demi Kemajuan Jateng

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 30 Juli 2024 2 jam yang lalu
Ketum PSI Kaesang Pangarep (Foto: Antara)
Ketum PSI Kaesang Pangarep (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai Irjen Pol Ahmad Luthfi, merupakan sosok yang tepat untuk dicalonkan menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Ini 'kan untuk kemajuan Jawa Tengah ke depannya dan saya rasa pak Luthfi punya kemampuan itu," kata Kaesang di Arena Gaskan Minisoccer, Jakarta Utara, dikutip Selasa (30/7/2024).

Pernyataan tersebut, sekaligus mempertegas dukungan Kaesang terhadap polisi berpangkat bintang dua itu, untuk memimpin Jawa Tengah.

Ahmad Luthfi dinilai layak memimpin Jawa Tengah karena beberapa faktor, salah satunya yakni, karena pernah menjadi Kapolda Jawa Tengah.

Hal tersebut membuat Ahmad Luthfi, memiliki pengalaman dalam menangani beragam permasalahan di Provinsi Jawa Tengah.

Kaesang sendiri tidak menganggap dukungannya kepada Ahmad Luthfi, merupakan pertanda bahwa dirinya telah melepaskan kesempatan, menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Jadi jangan terlalu rendah sekali melihat rela atau tidak. Yang pasti Jawa Tengah ini sebagai tempat kelahiran saya, provinsi tempat saya lahir, bisa maju ke depannya," tandasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra mengumumkan mengusung Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024.

"Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Pol. Drs. H. Ahmad Luthfi menjadi bakal calon gubernur," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024). 

Muzani menambahkan, bahwa keputusan Partai Gerindra mengusung Ahmad Luthfi pada Pilkada Jateng 2024 telah dikomunikasikan, dengan partai politik lain yang tergabung dalam KIM.